Minggu, 20 Maret 2016

Bupati Madina Harapkan PTPN IV Serahkan Hak Masyarakat

MARTABENews, Batahan - Kunjungan kerja Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution di Desa Batu Sondat, Kecamatan Batahan yang dihadiri Anggota DPRD Madina Suhandi Lubis, Manager PTPN IV, pimpinan SKPD dan masyarakat, Rabu (18/11).
Dalam kunjungan kerja sekaligus musyawarah tentang pembahasan lahan Plasma kebun sawit yang berada di wilayah Batu Sondat, Kecamatan Batahan, selaku ahli waris permasalahan Dahlan meminta agar pihak PTPN IV dapat dan segera mengabulkan permintaan masyarakat akan areal Plasma Kebun Sawit.
"Bagaimanapun saya meminta kepada pihak PTPN IV secepatnya dapat membuat keputusan terhadap permintaan masyarakat akan pembangunan Plasma yang berada dalam kebun inti, sehingga permasalahan ini tidak berkepanjangan lagi, saya akan menengahi kepada masyarakat agar nantinya dapat diterima," tegas Dahlan.
"Memang hingga saat ini masyarakat di empat desa sudah mendapatkan 214 Hektar Plasma, namun kiranya pihak PTPN IV dapat menambah Plasma untuk masyarakat, dan mengenai jumlah yang akan ditambah nantinya saya akan langsung turun kepada masyarakat," sambung Dahlan.
Dahlan mengharapkan meskipun begitu semua keputusan ada pada Direktur, "Maka untuk mengambil kesimpulan saya meminta melalui Manager PTPN IV yang hadir saat ini agar permasalahan ini dapat disampaikan kepada Direktur PTPN IV," kata Dahlan.
Lebih lanjut Dahlan menjelaskan bahwa Semua ini demi kepentingan dan kehidupan masyarakat yang ada di Mandailing Natal khususnya di Batu Sondat. Apalagi permasalahan ini sudah sekian lama belum dapat terselesaikan.
"Mari kita buat solusi terbaik demi kenyamanan antara pihak investor baik PTPN IV begitu juga dengan masyarakat. Bilamana nantinya telah ada hasil kesepakatan dalam waktu dekat saya akan membawa beberapa perwakilan dari masyarakat duduk bersama dengan Dirut PTPN IV untuk membahas agar permasalahan lahan Plasma Sawit ini dapat diselesaikan secepatnya," tutur Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution.
[Agussalim hasibuan]  

Sumber. MARTABENews.com

0 comments:

Posting Komentar